Cara Merawat Burayak Cupang


Cara Merawat Burayak Cupang - Bagi anda para pembudidaya atau peternak ikan cupang niscaya sudah mengetahui bagaimana cara merawat ikan cupang yang baik dan benar. Namun bagi para pemula niscaya akan kesulitan dalam merawat anakan ikan cupang atau yang sering di sebut burayak.
Dalam budidaya ikan cupang sangat kesusahan apabila kita harus merawat anakan cupang. Karena dalam merawat anakan cupang perlu ekstra hati hati. Kesalahan sedikit saja menciptakan burayak menjadi mati.

Cara Cepat Membesarkan Burayak

 Bagi anda para pembudidaya atau peternak  Cara Merawat Burayak Cupang

Banyak para pembudidaya ikan hias terutama cupang yang berhasil hingga tahapan perkawinan dan penetasan. Namun ketika pembesaran ialah ketika yang paling mengkhawatirkan. Pada artikel Pertanian Organik kita kali ini kita akan membahas bagaimana cara merawat anakan ikan cupang biar tumbuh besar.
Ketika cupang berumur 4 hari sejak penetasan burayak sudah membutuhkan makanan. Anda sanggup memperlihatkan pakan halus berupa artemia maupun kuning telur. Pemberian kuning telur dengan cara merebusnya kemudian membungkusnya dengan kain yang halus. Lalu kita celupkan ke dalam bak pemijahan secara perlahan lahan. Pembungkusan dengan kain bertujuan biar kuning telur yang halus sanggup lepas ke dalam air sehingga menjadi masakan untuk burayak.

Pemberian masakan bagi burayak ikan cupang di lakukan setiap pagi dan sore hari. Yang terpenting dalam perawatan burayak ini jangan meletakkannya di kawasan yang panas ataupun tidak terkena sinar matahari. Letakkan bak pembesaran pada kawasan yang teduh. Setelah burayak berumur 2 ahad biasanya sudah sanggup di beri masakan berupa binatang hidup ibarat kutu air dan juga jentik nyamuk.
Ketika sudah di masa ini tingkat keberhasilannya semakin besar.

Cara Mengganti Air Burayak

 Bagi anda para pembudidaya atau peternak  Cara Merawat Burayak Cupang

Selain dari pakan faktor yang juga mempengaruhi dalam budidaya ikan cupang ialah media airnya. Lakukan pergantian air sebanyak 50% setiap tiga hari sekali. Tujuannya biar media air tetap higienis sehinggga anakan tidak gampang terkena penyakit.

Saat terakhir ketika anakan berumur satu bulan anda sanggup memindahkannya pada bak yang lebih besar dan memperlihatkan daun ketapang kering pada bak tersebut. Untuk fungsi daun ketapang anda sanggup membaca artikel kami yang berjudul fungsi daun ketapang. Pemberian pakan hidup terus di lakukan dan tingkatkan setiap sehari di beri masakan 3 kali.
Nah, barulah ketika burayak berumur satu setengah bulan anda harus memisahkannya pada kawasan masing masing. Bisa memakai botol maupun akuarium kecil. Di umur ini anda niscaya sudah sanggup membedakan cupang jantan dan juga betina.

Demikianlah artikel kami mengenai cara merawat burayak cupang. Semoga artikel kami sanggup membantu anda yang ingin mengembang biakan ikan cupang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri Dan Fungsi Alat Pernapasan Hewan

Contoh Power Point Perihal Pertanian

Peluang Perjuangan Yang Bekerjasama Dengan Pertanian